Wednesday, November 2, 2016

CARA MEMBUAT TULISAN ARABIC TANPA SOFTWARE

CARA MENULIS ARABIC TANPA APLIKASI DI WINDOWS 8.1
          Menulis Arabic terkadang kita butuhkan, untuk menyelesaikan tugas sekolah maupun untuk keperluan yang lain. Akan sangat membuang waktu jika harus menginstal aplikasi dll, nah kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menulis Arabic tanpa menggunakan aplikasi.

Baca juga : LAPTOP ATAU PC ANDA SERING MUNCUL (: “[.ShellClassInfo]LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\System32\Shell32.dll,-21787”) SAAT STARTUP ?

            Oke langsung saja kita intip pembuatannya :
1.  Buka control panel ---- klik pada kotak search di pojok kiri bawah dan ketik control panel – jika sudah maka akan tampil seperti gambar di bawah :




















2. Selanjutnya , carilah Language seperti gambar di bawah--- klik :

 








3. Maka akan tampil seperti gambar di bawah :
Kemudian klik add a language seperti lingkaran merah


 








4. Selanjutnya, di situ banyak pilihan , pilih Arabic  -- double klik atau klik open di pojok kanan bawah

 









5. Kemudian disitu juga terdapat banyak pilihan tulisa Arabic , ada bisa memelihnya sesusai selera saya sarankan pilih Arabic (Saudi arabia) kemudia klik add

 















 6. Sekarang language sudah bertambah satu, artinya sudah bisa menggunakan Arabic.

 






 7. Selesai, sekarang anda tinggal menggunakannya , caranya sepeti gambar di bawah :


 













 keterangan :

1.      Merubah tulisan dari kanan ke kiri.
2.      Klik tanda ENG di pojok kanan bawah dan pilihlah Arabic.
3.      Jika keyboard anda tidak mendukung tulisan Arabic anda bisa menggunakan one-screen keyboard . tulis saja di kotak search one-screen keyboard – enter.

Note : Tulisan ini hanya untuk menulis kata dan sebagainya , kalau misalkan menggunakan ayat – ayat al-qur’an sangat d sarankan mengunakan software seperti al-qur’an in word dan sebagainya.
Demikian tutorial singkat , semoga bermanfaat , sayapun masih belajar, jika ada yang masih bingung silahkan tulis komentar anda di bawah, atau anda bisa juga tonton videonya DISINI. Terimakasih kawan.



Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: