Friday, August 13, 2021

Cara mengetahui meeting ID dan Password Zoom Meeting saat meeting berlangsung.

Zoom memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bergabung dengan room zoom meeting dengan 1 kali klik saja yaitu dengan menggukan link yang dibuat otomatis saat pembuatan room meeting tersebut.


Lihat cara membuat room meeting repeat atau berulang otomatis tanpa kita setting setiap hari di :

Dalam link zoom , ID meeting tetap terlihat contoh sebagai berikut : https://us04web.zoom.us/j/76052*****?pwd=UDNqVm5VMEF0QWtXNFVPdkFUWjhSZz09

Nah setelah j/ adalah ID meeting 76052 *** dan seterusnya . Sedang password tidak dapat dilihat pada link , karena zoom meng-encryptnya untuk keamanan.

Nah bagaimana cara melihat ID dan passwword / passcode room zoom meeting ? 

Jika pemilik room meeting hanya mengirikan link saja maka untuk mengetahui id dan pascode anda harus masuk pada room meeting tersebut dengan menggunakan link yang sudah di kirimkan oleh pembuat room meeting.

Contoh saya dapat link room meeting sebagai berikut :
https://us04web.zoom.us/j/76052********?pwd=UDNqVm5VMEF0QWtXNFVPdkFUWjhSZz09

Link tersebut dikirimkan via email, sedang ada teman saya yang ingin masuk menggunakan Laptop , pastinya harus menggunakan / memasukan ID dan Password pada aplikasi zoom yang terinstall di laptop teman saya.

Memang bisa meneruskan email pada teman , namun waktunya dibutuhkan segera jadi tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut , maka saya lakukan cara berikut untuk memberikan ID dan Passcode room meeting.

1. Saya klik link saya dapatkan .
2. Pilih zoom 

maka akan membuka zoom , akan tampil room meeting .

kemudian perhatikan pada Zoom pada bagian atas terdapat tanda centang hijau dengan tulisan ZOOM dan ada icon panah ke bawah, 


Nah maka terlihatlah ID meeting dan passcodenya , selanjutnya saya screenshoot dan mengirimnya pada teman saya.

Dan , teman sayapun dapat bergabung dalam room meeting tersebut.

Sekian informasi kali ini , semoga bermanfaat..

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: