Monday, August 2, 2021

Cara mendaftar google adsense terbaru 2021, mudah dan cepat lho !

Hobi di bayar bisa kok, misalahkan hobi menulis tutorial, cerita dan lainnya sobat dapat memonitasi tulisan tulisan sobat, nah setelah membaca dan mengikuti langkah - langkah pada artikel berikut : https://www.ydprog.com/2021/08/hobi-menulis-online-dan-dapat-uang-dari.html , maka langkah selanjutnya adalah mendaftar pada adsen ya , jika sobat belum membaca artikel di link di atas sobat jangan ikuti langkah ini , karena kali ini lanjutan dari artikel tersebut.


memang pada artikel tersebut saya sudah memberikan list mendaftar adsense namun hanya sekedar penjelasan pastinya sobat bertanya tanya bagaimana sih daftar google adsennya, nah lengkapnya adalah disini.

Mari kita simak langkah berikut :

1. kunjungi google adsense

ketikan saja pada pencarian google anda dengan kata 'Google Adsense ' atau cukup dengan kata 'adsense' saja sudah bisa di dapatkan, seperti gambar berikut ini :


nah perhatikan lingkaran merah , ada tulisan google adsense - Raih penghasilan ....

nah sobat kliklah itu hingga akan tampil seperti gambar berikut ini :


Kami menghargai konten anda, ya google sangat menghargai konten yang anda buat, maka dari itu semangatlah sobat membuat konten unik.

Nah setelah terbuka halaman seperti diatas, ada dua tombol pada bagian pojok kanan atas, yaitu LOGIN dan MULAI

A. Login

Digunakan jika sobat sudah memiliki akun sebelumnya, atau sudah terdaftar sebelumnya sobat klik tombol login saja untuk masuk pada akun adsense sobat.

B. Mulai

Digunakan untuk mendaftar adsense, jadi tombol mulai yang akan kita gunakan untuk mendaftar google adsense.

Oke , lanjut sobat tekan tombol MULAI , setelah menekan tombol mulai maka akan muncul seperti gambar berikut ini :



Perhatikan gamnbar di atas, pada bagian pertama akan diminta memasukan alamat situs anda, nah syarat utama mendaftar adsen adalah anda memiliki sebuah situs.
Maka dari itu sebelum melihat tutorial di halaman ini sobat harus pelajari atau membaca dulu dan mengikuti langkah langkah pada artikel : https://www.ydprog.com/2021/08/hobi-menulis-online-dan-dapat-uang-dari.html selanjutlah barulah pada halaman ini.

Oke, lanjut, pada form masukan situs sobat harus sudah memiliki domain yang custome atau domain yang bukan gratis seperti .blogspot.com dan lainnya, jadi sobat harus miliki terlebih dahulu sebuah domain, baca artikel : https://www.ydprog.com/2021/08/hobi-menulis-online-dan-dapat-uang-dari.html

Oke kita masukan dulu situs yang sudah saya custome domainnya. pastikan domain yang dimasukan adalah domain benar benar milik anda jangan sampai memasukan domain orang lain, karena bisa saja anda akan di banned atau akun anda di tangguhkan. 

selanjutnya akan diminta memasukan alamat email, alamat emaik ini pastikan satu akun dengan email yang digunakan untuk akun bloggernya. bisa pakai yang lain namun biar lebih satu jalan pakailah email yang sama dengan akun blogger sobat.

Selanjutnya pilih salah satu pilihan pada bagian 'Dapatkan info adsen di alamat email ' , baiknya sobat tekan Iya atau setuju , karena ada info info terbaru akan dikirimkan ke email terdaftar.

Selanjutnya tekan SIMPAN dan LANJUTKAN , nah setelah ditekan tombol tersebut jika ada yang berwarna merah atau error pada alamat situs berarti situs tidak valid atau tidak sesuai dengan persyaratan google adsense, maka dari itu sobat harus memenuhi persyatannya.

Jika berhasil mendaftar maka akan di direct ke halaman utama adsen seperti dibawah ini :


Artinya Selamat akun adsense anda telah berhasil dibuat. ada beberapa menu di bagian samping kirim sebagai berikut :

Beranda

Halaman depan dari adsense akan menampilkan penghasilan anda,

Iklan

Halaman ini dugunakan untuk membuat dan mengatur iklan yang akan ditampilkan pada situs sobat.

Situs

Halaman ini digunakan untuk menampilkan situs anda, yang sudah siap ataupun sedang proses peninjauan, nah disinilah sobat dapat mendaftarkan situs sobat untuk di monitisasi. situs sobat akan menampilkan iklan jika sudah berstatus SIAP.

perhatian : jika sobat tidak paham sobat dapat meminta bantuan orang yang mahir dibidangnya , atau kabar bagus nih di https://www.ydprog.com/ sobat dapat memesan website , sobat hanya terima jadinya saja. tinggal ngepos ngepos deh. heee


Sekian informasi kali ini semoga bermanfaat...

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: