Monday, August 2, 2021

Cara mengakses (Materi) Matapelajaran Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa).

 Untuk mengakses tampilan dan menu menu dalam e-learning ananda harus masuk terlebih dahulu pada e-learning pada halaman login , dengan memasukan username dan password ananda, seperti gambar dibawah ini :


Gambar 1

pastikan ananda sudah berhasil login atau masuk pada halaman utama seperti gambar berikut :


jika proses login gagal atau kembali lagi pada halaman login seperti gambar 1 ada kesalahan ananda memasukan username atau passwordnya jadi masukan ulang ya, jika tetap tidak mau masuk , segera hubungi administrator (Bapak Syamsul Yadi) dengan menyebutkan nama dan kelas, kemudian sampaikan kendalanya, contoh "Assalamu'alaikum pak yadi, saya aisyah farzanah dari kelas VIII , saya tidak bisa masuk ke e-learning katanya username atau password tidak valid".

Jika berhasil masuk ananda scroll ke bagian paling bawah melewati pengumuman dan postingan hingga ada gambar seperti berikut ini :


pada panduan kali ini adalah tentang bagaimana cara mengakses materi mata pelajaran maka ananda klik saja menu Kelas maka akan tampil seperti berikut ini :


akan tampil list atau daftar mata pelajaran ananda, sebagai contoh ananda akan mengakses materi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia maka ananda klik Bahasa yang disana juga ada nama guru pengampu atau pengajar bahasa indonesia, setelah mengklik materinya maka akan tampil sebagai berikut :


Di atas akan di tampilkan daftar materi pada mata pelajaran bahasa indonesia, makna warna pada materi mata pelajaran :

  • Warna Merah : Ananda belum pernah mengakses materi tersebut.
  • Warna Hijau : Ananda sudah pernah mengakses materi tersebut.
Ingat bapak dan ibu gurunya bisa tau lho apakah ananda sudah akses materi atau tidak, jika sudah akses materi guru juga tau kapan ananda akses materi tersebut, jadi pelajari dengan baik ya.

untuk melihat materinya ananda klik saja pada setiap materi yang ingin di lihat, contoh di atas ananda akan mengakses materi ABATASA , maka klik akan di muncul seperti gambar beriktu ini ;


nah tampilah materi yang sudah dibuat oleh bapak ibu gurunya, waktunya ananda belajar. jika tidak paham terhadap materi yang disampaikan oleh gurunya ananda dapat menggunakan tombol diskusi untuk berdiskusi, jika tombol diskusi di tekan maka akan tampil seperti berikut ini :



dalam diskusi akan ditampilkan semua diskusi tentang materi tersebut, baik diskusi dari teman teman dan guru yang bersangkutan, jika anan ingin ikut berdiskusi maka ananda tulis pesan ananda pada kolom yang berketerangan : Tulis Pertanyaan Disini , setelah menulis ananda klik KIRIM. maka diskusi akan terkirim.

Selanjutnya..

Jika diskusi kurang cepat responnya maka ananda bisa menekan tombol hubungi guru pada bagian materi, seperti gambar dibawah ini :



Otomatis akan menghubungi guru yang bersangkutan via telepon.

Demikian informasi tentang Cara mengakses (Materi) Matapelajaran Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa)


Perhatian : di atas adalah data dummy atau bukan data yang sebenarnya , gambar dan data tersebut hanya digunakan untuk keperluan pembuatan panduan.

Terimakasih ..


TTD : Syamsul yadi

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: