Monday, August 2, 2021

Cara mengisi (Aktivitas Harian) Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa).

 Untuk mengakses tampilan dan menu menu dalam e-learning ananda harus masuk terlebih dahulu pada e-learning pada halaman login , dengan memasukan username dan password ananda, seperti gambar dibawah ini :


Gambar 1

pastikan ananda sudah berhasil login atau masuk pada halaman utama seperti gambar berikut :


jika proses login gagal atau kembali lagi pada halaman login seperti gambar 1 ada kesalahan ananda memasukan username atau passwordnya jadi masukan ulang ya, jika tetap tidak mau masuk , segera hubungi administrator (Bapak Syamsul Yadi) dengan menyebutkan nama dan kelas, kemudian sampaikan kendalanya, contoh "Assalamu'alaikum pak yadi, saya aisyah farzanah dari kelas VIII , saya tidak bisa masuk ke e-learning katanya username atau password tidak valid".

Jika berhasil masuk ananda scroll ke bagian paling bawah melewati pengumuman dan postingan hingga ada gambar seperti berikut ini :


pada panduan kali ini adalah tentang bagaimana cara mengisi aktivitas harian ananda , untuk mengisi akktivitas ini ananda cukup mengakses menu depan e-learning scroll ke bawah hingga tampil aktivitas harian yang ditanyakan, contoh sebagai berikut :



nah sebagai contoh di atas adalah salah satu aktivitas harian ananda, pada bagian pertama ananda di tanya apakah sudah sholat Duha hari ini ?

maka ananda jawab dengan jujur , jika iya jawablah iya jika tidak maka jawab tidak, karena nanti akan di tanyakan oleh mentornya masing masing.

jika aktivitas tersebut belum waktunya untuk dikerjakan maka jangan di jawab terlebih dahulu, contoh ada pertanyaan seperti berikut :

APAKAH SUDAH SHOLAT MAGRIB HARI INI ?

Sedang sekarang masih pagi , jadi ananda kan belum sholat magrib karena belum waktunya , nah jika ada pertanyaan seperti itu jangan di jawab terlebih dahulu karena aktivitas tersebut ada waktunya. jadi bagaimana cara mengisinya ?

ananda isi saja setelah sholat magrib ya. atau sehabis sholat isya' biar sekalian jika ada pertanyaan tentang sholat isya' di jawabnya satu kali.

namun perlu diingat tidak boleh dijawab ke esokan harinya, karena aktivitas hari ini akan berbeda dengan besok, artinya aktivitas hari ini wajib di isi hari ini, jika diisi besok maka ananda tidak dapat lagi mengisis aktivitas untuk hari ini maka yang tampil adalah aktivitas untuk esok hari..

Demikian informasi tentang Cara mengisi (Aktivitas Harian) Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa).

Perhatian : di atas adalah data dummy atau bukan data yang sebenarnya , gambar dan data tersebut hanya digunakan untuk keperluan pembuatan panduan.

Terimakasih ..


TTD : Syamsul yadi



Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: