Wednesday, August 4, 2021

Persiapan memasang CCTV Wireles ( Tanpa Kabel)

CCTV pada zaman sekarang sudah tidak asing lagi bagi semua orang, jika dahulu yang memiliki CCTV adalah orang berada , Toko besar dan lainnya, namun sekarang rumah kecil , kios kios sejenisnya sudah memasang CCTV.


CCTV dapat membantu untuk memantau dari lokasi yang jauh baik secara langsung / streaming juga secara offline dengan fitur play back.

sumber : blibli

Cctv sudah sangat mudah di dapatkan dimana dimana , karena CCTV saat ini sudah memiliki harga yang relatif murah dan sudah pada canggih canggih.

Yang memakai wireles misalnya, tentunya yang dahulu kita menggunakan kabel sehingga harus bongkat plafon rumah atau tempat usaha , saat ini sudah tidak perlu lagi. Cukup colok dan lihat di smartphone kita.

Nah apa saja sih yang harus di siapkab atau yang hasil kita miliki untuk memasang instalasi CCTV wireles atau smart CCTV ?

Baik , mari kita bahasa bersama , berikut daftar barang barang yang harus sobat miliki untuk memasang smart cctv.

1. Smart Wifi Camera
Iya hal utama yang wajib adalah memiliki kamera wifi atau smart kamera  harganya relatif murah kok, mulai harga 250.000 hingga jutaan rupiah , tergantung merek dan kualitasnya.

2. Memory Card

Benda kecil yang sangat berguna adalah Memoryc card atau kartu memori. Semua smart kamera rata rata menggunakan micro SD atau memori kecil. Untuk kapasitas dapat di sesuaikan dengan support smart wifi yang dimiliki.

3. Kabel

Kabel sebagai media untuk mengalirkan listrik dari sumber listrik. Panjang kabel dapat sobat sesuaikan dengan lokasi pemasangan CCTV.

4. Steker

Steker cok, untuk menghunbungkan ke sumber listrik.

5. Terminal Listrik.

Nah mengapa menggunakan terminal listrik? Ya karena smart wifi menggunakan adaptor untuk mengalirkan listrik ke kamera atau sistem kamera. Jumlah lubang terminal minimal 1 lubang.

6. BOR Dinding

Bor dinding tidak harus sobat miliki , sobat dapat meminjamnya pada teman ,saudara dan lainnya. Bor akan pakai untuk merekatkan stand kamera pada dinding.


Sekian informasi kali ini , semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: