Monday, August 2, 2021

Cara mengakses jadwal matapelajaran Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa)

 Untuk mengakses tampilan dan menu menu dalam e-learning ananda harus masuk terlebih dahulu pada e-learning pada halaman login , dengan memasukan username dan password ananda, seperti gambar dibawah ini :


Gambar 1

pastikan ananda sudah berhasil login atau masuk pada halaman utama seperti gambar berikut :


jika proses login gagal atau kembali lagi pada halaman login seperti gambar 1 ada kesalahan ananda memasukan username atau passwordnya jadi masukan ulang ya, jika tetap tidak mau masuk , segera hubungi administrator (Bapak Syamsul Yadi) dengan menyebutkan nama dan kelas, kemudian sampaikan kendalanya, contoh "Assalamu'alaikum pak yadi, saya aisyah farzanah dari kelas VIII , saya tidak bisa masuk ke e-learning katanya username atau password tidak valid".

Jika berhasil masuk ananda scroll ke bagian paling bawah melewati pengumuman dan postingan hingga ada gambar seperti berikut ini :


pada panduan kali ini adalah tentang bagaimana cara mengakses jadwal maka ananda klik saja menu jadwal maka akan tampil seperti berikut ini :


Jadwal ada 2 :

1. Jadwal Kelas : yaitu untuk kelas jadwal berlaku untuk 1 kelas, jika ananda klik tombol jadwal kelas maka akan tampil seperti berikut ini :


akan tampil jadwal kelas perhari, ananda bisa klik contoh ingin melihat hari senin maka ananda klik di hari senin dan seterusnya.

2. Jadwal Kelompok : Yaiitu untuk melihat jadwal per-kelompok.


jadwal kelompok akan di sesuaikan langsung dengan kelompok ananda. contoh jika ananda kelompok 1 maka akan ditampilkan jadwal untuk kelompok 1, sama halnya dengan jadwal kelas jika ingin melihat jadwal perhari ananda bisa klik pada hari yang ingin dilihat contoh ingin melihat hari selasa maka ananda klik di hari selasa dan seterusnya.

Demikian informasi tentang Cara mengakses jadwal matapelajaran Di E-learning SMP cendekia Ambon (Akun Siswa)


Perhatian : di atas adalah data dummy atau bukan data yang sebenarnya , gambar dan data tersebut hanya digunakan untuk keperluan pembuatan panduan.

Terimakasih ..


TTD : Syamsul yadi

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: