Sunday, July 25, 2021

Mengatur Anycast sampai tampil di TV atau monitor bagian ke 2

Ini adalah lanjutan dari langkah yang sebelumnya , jika sobat belum melihat cara mengatur dari awal wajib lihat pengaturan dari awal di : https://www.ydprog.com/2021/07/cara-setting-anycast-dari-awal-sampai.html?m=1


Setelah melihat langkah pertama maka kita lanjut untuk langkah berikutnya.

Ketika sudah Terkoneksi ke router berikutnya sobat koneksikan dongle dengan wifi.

Pilih atau klik pada pemberitahuan not wifi connect! maka akan di minta untuk memilih wifi yang akan di koneksikan , pastikan sobat tau password wifi tujuan , sobat juga dapat terhubung ke jaringan wifi tanpa harus tau password dan tanpa memasukan password , caranya dapat sobat lihat di : https://www.ydprog.com/2021/07/cara-terhubung-ke-wifi-tanpa-harus.html?m=1

Oke akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
nah sobat klik saja wifi yang akan di hubungkan , di atas saya menggunakan wifi saya ssndiri dengan SSID AMQ DEVELOPER dan passwordnya ......... heeee rahasia donk, kemudian saya klik sesuai nama wifinya kemudian akan muncul popup minta di masukan password wifinya. Yaudah saya masukan passwrod wifinya : .......... heeee lalu saya tekan Oke.

Next kita tunggu hingga proses koneksi berhasil.

Selamat menunggu.. tidak lama kok , biasanya cepet tergantung dia mendapatkan IPnya . Jika banyak yang menggunakan wifi sobat maka akan semakin sulit dia masuk. 

oke setelah menunggu tidak terlalu lama, maka akan dibawa ke tampilkan list jaringan wifi dengan sudah ada tanda centang pada SSID AMQ DEVELOPER , artinya kini Anycast dongle sudah terkoneksi ke wifi saya.

Next kembali ke menu setting dengan klik menun Setting pada bagian pojok kiri atas. Kemudian akan di tampilkan status pengaturannya seperti gambar dibawah :

nah sekarang status internet berlabelkan nama Wifi saya dirumah.. oke next. Dibagian bawah wifi itu ada kata sandi wifi donglenya ya bisa sobat atur disitu. Jika dibuat default tidak apa apa.

Selanjutnya.. sobat reboot dongle terlebih dahulu sebelum digunakan , dengan mengklik menu Reboot pada bagian menu paling bawah. Akan muncul notif konfirmasi seperti gambar di bawah ini:

Tekan Ok saja maka dongle akan mereboot sistemnya sebelum kita gunakan nantinya.
Nah kita harus menuggu kembali sampai rebootnya selesai atau nyala kembali.

Oke. Sampai disini setting donglenya  selesai ..

Perhatian sobat harus membaca bagian awal dahulu sebelum membaca halaman ini ya agar dapat mengikuti dari awal , akses disini : https://www.ydprog.com/2021/07/cara-setting-anycast-dari-awal-sampai.html?m=1

Selanjunya , bagaimana mengkoneksikan HP kita ke TV ?

Oke di lanjut pada halaman berikut ya :

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: