Tuesday, July 13, 2021

Contoh desain interface untuk membangun sebuah sistem / Aplikasi (YDM Note)

 USER INTERFACE

1.      Login

 

 

Gambar 3.110 Tampilan Halaman Login

            Halaman login terdapat notifikasi di bagian atas serta dilanjutkan dengan form inputan username dan password serta tombol masuk untuk memproses.

2.      Beranda / Halaman utama

  

Gambar 3.111 Tampilan Halaman Beranda

            Di halaman beranda merupakan halaman utama terdapat menu di bagian kiri, terdapat navigation bar pada bagian atas serta di bawah navigation bar adalah tampilan berbagai informasi.

3.      Data Distributor

 

Gambar 3.112 Tampilan Halaman Data Distributor

            Halaman distributor juga terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat informasi mengenai distributor seperti informasi distributor paling aktif dan data data distributor yang telah tersimpan.

4.      Tambah Distributor


Gambar 3.113 Tampilan Halaman Tambah Ditributor

            Halaman tambah distributor terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat form tambah distributor untuk mengisi data data distributor yang akan di tambahkan dan tombol simpan untuk memproses serta tombol kosongkan jika ingin mengosongkan form.

 

5.      Detail Distributor

 

Gambar 3.114 Tampilan Halaman Detail Distributor

            Halaman detail distributor terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat menu dan informasi mengenai distributor yang telah dipilih untuk dilihat detailnya seperti pada bagian menu profil terdapat informasi profil distributor seperti foto dan produk dari distributor tersebut, pada bagian menu selanjutnya yaitu terdapat menu Belum lunas dan lunas yang berfungsi untuk menampilkan nota yang belum lunas ataupun yang sudah lunas pada distributor tersebut.

 

6.     
Data Sales


Gambar 3.115 Tampilan Halaman Data Sales

            Halaman Sales juga terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat informasi mengenai Sales seperti informasi Sales paling aktif dan data data Sales yang telah tersimpan.

7.      Tambah Sales


Gambar 3.116 Tampilan Halaman Tambah Sales

            Halaman tambah Sales terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat form tambah Sales untuk mengisi data data Sales yang akan di tambahkan dan tombol simpan untuk memproses serta tombol kosongkan jika ingin mengosongkan form.

8.      Detail Sales


Gambar 3.117 Tampilan Halaman Detail Sales

            Halaman detail Sales terdapat menu pada bagian kiri , navigation bar pada bagian atas serta pada bagian konten terdapat informasi mengenai Sales yang telah dipilih untuk dilihat detailnya seperti foto , profil distributor sales dan progres pekerjaan sales tersebut.



Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: