Monday, July 19, 2021

Cara mengetahui ID Iklan pada SmartPhone kita.

ID iklan , memang tidak banyak orang yang ingin mengetahuinya karena memang tidak penting penting amat, namun untuk programmer (pengemabng aplikasi) tentulah  penting mengetahuinya.


Kok bisa ? Ya , untuk melakukan demonstrasi aplikasi yang sudah di buat (aplikasi Android) yang akan di hubungkan dengan Google Admob perlu mengetahui ID iklan guna untuk mengetes apakah iklan yang kita pasangkan dapat berjalan dengan baik di aplikasi yang sedang kita buat.

Nah , biasanya iklan google admob tidak akan tampil sembarangan apalagi saat kita membuild aplikasi dan me Runningnya iklan tersebut akan muncul tentunya google ingin iklan tampil dengan cara yang valid.

Untuk menampilkannya maka developer perlu memasukan ID iklan tersebut kedalam Google admob agar google admob dapat membaca bahwa iklan yang ditampilkan dalam ID iklan yang dimasukan adalah akun percobaan.

Jadi ya tidak di banned sama google , kalau kita demo terus keteken sendiri tuh iklan takutnya google mengira ini mau main curang atau invalid klik.

Oke , langsung saja bagaimana cara melihat ID iklan tersebut pada smartphone kita?

1. Buka menu Setelan / Pengaturan / Setting
Ya, sobat akses menu pengaturan pada smartphone sobat sekalian, kemudian.
2. Menu GOOGLE
Sobat pilih menu Google dan ada keterangan dibawah menu 'Layanan Google'

3. Pilih Periklanan
Scroll hingga menemukan menu Periklanan , seperti gambar dibawah :
Nah dalam menu periklanan ini ID Iklan akan ditampilkan seperti gambar di bawah :


Nah ID Iklan Anda adalah ID iklan yang nantinya akan di masukan pada ID Iklan di Google Admod, oh iya sobat juga harus tau nama HPnya contoh Samsung Galaxy A20 namun pada penamaan aslinya GALAXY A20SM (contoh).

Bagaimana cara memasukan pada Google Admob ?
Next ya..

Demikian semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: