Saturday, August 27, 2022

16 Cara merawat laptop anda sehingga awet bertahun tahun.

 Pada masa sekarang ini laptop kayaknya telah bukan jadi benda mahal lagi, saat ini banyak ada dipasaran mulai low end sampai high end. Banyak orang telah memilikinya baik cuma digunakan buat style hidup, buat bisnis, ataupun buat perlengkapan penunjang kebutuhan sekolah buat siswa ataupun mahasiswa. Tetapi sebagian banyak orang tidak paham gimana metode menjaga laptop dengan baik an benar. Ataupun malah mereka tidak sering sekali mencermati keadaan laptop mereka. Sementara itu, energi tahan laptop berbeda jauh dengan Komputer yang cenderung kokoh serta tahan lama.



Buat menjaga laptop kamu tida butuh takut serta tidak butuh bawa laptop kamu ke tukang service secara berkala. Tetapi kamu bisa menjaga sendiri laptop kesayangan kamu tanpa wajib membayar tukang service. Kemudian gimana metode menjaga laptop sendiri? Tenang temans.. berikut ini hendak penulis bagikan panduan serta metode menjaga laptop kamu supaya senantiasa awet serta tahan lama.

1. Pakai Stabilizer listik




Buat kamu yang bekerja memakai laptop tetapi dengan melepas baterai terdapat baiknya kamu tambahkan stabilizer. Stabilizer berperan buat melindungi arus supaya senantiasa normal. sehingga kenyamanan kamu bekerja dengan laptop terus terpelihara.

2. Pakai Tas yang tepat dan aman




Buat para pelajar serta mahasiswa yang kerap menbawa laptop di dalam tas, utamakan tas yang digunakan telah pas. Hendaknya pakai tas spesial yang didesain buat laptop. Supaya laptop kamu senantiasa terlindungi.

3. Jauhi Makan serta Minum didekat Laptop




Buat yang suka ngemil, perhatikan perihal ini ya.. Hindarkanlah makan serta minum dekat laptop, sebab cairan serta santapan yang tidak terencana tumpah serta menimpa keyboard serta masuk ke komponen.

4. Jangan Letakkan Laptop di Lantai

Banyak debu yang beterbangan yang memungkin hendak masuk ke dalam laptop. dan hindarkan dari jangkauan dari anak kecil serta fauna peliharaan. Efek terinjak hendak dangat besar.

5. Bersihkanlah laptop secara berkala

Perihal ini yang kerap sekali dicoba oleh pemiliki laptop, membiarkan laptop dalam kondisi kotor itu berarti memperpendek usia laptop. Upayakan secara teratur bilas layar serta keyboard laptop kamu.

6. Usahakan jangan terlalu lama nyalakan Laptop

Menyalakan laptop sangat lama secara nonstop pasti bukannlah perihal yang baik. Perihal itu bisa membuat laptop kamu overheat serta menyebabkan energi tahan laptop terus menjadi menurun. Terdapat baiknya kamu pakai cool pads, buat membuat temperatur laptop kamu senantiasa normal.

7. Jangan paksa laptop buat melaksanakan aplikasi ataupun permainan yang berat

Jangan melaksanakan aplikasi ataupun permainan berat di laptop kecuali laptop kamu mempunyai spesifikasi yang penuhi spec yang telah didetetapkan app serta permainan tersebut. Sebab app serta permainan berat terbuat buat komputr. Bila kita memaksas buat memakainya perihal tersebut kerja processor, ram vga hendak sangat berat serta membuat laptop kilat panas.

8. Jangan pakai laptop di atas kasur.




Memanglah aman rasanya memakai laptop di atas kasur. Tetapi butuh dicermati, kalau memakai laptop diatas kasur menimbulkan panas dari laptop tidak keluar sempurna sehingga laptop hadapi overheat.

9. Jangan menyimpan benda berat pada laptop

Kerutinan ini kerap di anggap sepele oleh kita. Sementara itu perihal tersebut sangat parah serta menyebabkan kehancuran pada layar serta komponen yang lain.

10. Bersihkan secara berkala Optical Drive laptop

Wajib kita tahu tempat bersarangnya debu yang lain merupakan Optical Drive/ DVD ROM. Jangan kurang ingat buat mensterilkan debu- debu yang melekat didalamnya secara teratur.

11. Jangan pakai koneksi internet dikala hujan rimbun.

Pada biasanya tiap koneksi internet memiliki pengaruh pada cuaca. Bila jaringan pc tersambar petir perihal tersebut pula berakibat pada laptop anda

12. Matikan laptop sesuai prosedur yang baik.

Jangan matikan laptop kamu denagn metode memencet tombol power, upayakan matikan cocok dengan ketentuannya.

13. Jangan pakai laptop hingga baterai kosong sampai 0%

Perihal tersebut bakal memperpendek usia baterai laptop. Jadi bila laptop nyaris benar benar low upayakan lekas charger kembali.

14. Atur tingkatan kecerahan layar monitor anda.

Gunakanlah kecerahan yang kamu rasa aman dilihat. Bila kita pakai kecerahan secara kelewatan, perihal tersebut hendak membuat energi baterai laptop kilat turun.

15. Pakai alas permukaan yang datar

Perihal ini sangat berarti, dikala laptop menyala otomatis piranti didalamnya hendak berbalik. Terlebih bila laptop dalam keadaan miring, dikhawatirkan piranti yang berbalik bisa menggores komponen didekatnya. Perihal tersebut sangat berbahaya buat laptop kamu.

16. Nayalakan laptop sebisa mungkin setiap hari.




Kerusakan banyak terjadi diakibatkan oleh pengguna itu sendiri, salah satunya jarang menyalakan laptop sedang baterai terisi penuh. hal tersebut dapat memicu kerusakan perangkat keras seperti gangguan pada keyboard, layar bergaris , baterai bocor dan lainnya. jadi usahakan menyalakan laptop setiap hari meskipun hanya di nyalakan dan dimatikan kembali.

Sekian infomasi yang dibagian terpaut metode menjaga laptop, mudah- mudahan postingan ini berguna 

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: