Saturday, August 27, 2022

Alur dan tatacara memproses transaksi di BALANJA AMBON (balanjaambon.com)

 Alur dan tatacara memproses transaksi di BALANJA AMBON (balanjaambon.com) :

1. Pelanggan akan mengklik tombol order , kemudian akan muncul popup form pengisian data pelanggan atau pemesan.

Lihat gambar berikut ini :


2. Maka akan didirect ke WhatsApp pemilik produk berbentuk pesan seperti gambar berikut :


3. Penjual dapat menanyakan untuk jumlah pembelian pelanggan dan dikalikan dengan harga satuannya, contoh : harga satuan 55.000 dan pelanggan memesan 10pcs jadi penjual dapat mengalikan harga dan jumlahnya, yakni 550.000.

4. Penjual sebaiknya menanyakan kepada pembeli / pemesan mungkin ada barang lain yang ingin dipesan pada produk yang dijual, agar mudah penjual dapat mengirimkan link katalog produknya.

5. Jika semuanya sudah selesai selanjutnya penjual mengecek metode pembayaran yang dipilih oleh pemesan atau dapat mengkonfirmasi kembali kepada pemesan / pembeli.

6. Penjual menyampaikan total harga yang harus di bayarkan oleh pembeli ditambahkan dengan biaya ongkos kirim (Jika ada).

7. Jika pembayaran yang dipilih selain COD (Bayar ditempat) yakni Transfer Bank , Dompet Digital dan lainnya, penjual WAJIB meminta bukti pembayaran yang sah kepada pembeli dan penjual WAJIB memberikan bukti pembayaran yang sah tersebut.

8. Proses penjualan hingga selesai..

Semoga bermanfaat dan semoga jualannya berkah ya!

Jangan lupa like dan ikuti media sosial BALANJA AMBON (balanjaambon.com)

1. Facebook : https://fb.me/balanjaambon

2. Instagram : https://www.instagram.com/balanjaambon/


Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: