Wednesday, July 14, 2021

Cara memodifikasi tema blogspot menggunakan tema yang disediakan GRATIS oleh google.

 Oke sobat setelah membuat blog tentunya kita ingin membuat tampilan blog kita bagus agar lebih enak dilihat dan pembaca senang melihatnya.

disini saya akan memberikan informasi bagaimana cara memodifikasi tema atau beralih dari tema default ke tema pilihan kita sendiri (Bukan tema dari luar blog ya, atau tema custome yang di import ke blog).

Oke langsung saja , Jika sobat belum punya blog dan ingin membuatnya dapat melihat artikel ini dulu : https://www.ydprog.com/2021/07/cara-membuat-blog-terbaru-2021-dengan.html kemudian membaca artikel ini .

Mari kita simak bersama caranya :

1. masuk terlebih dahulu dengan akun blog yang sudah terdaftar :

Seperti gambar di atas tampilan awal dari blog yang baru saja dibuat. kemudian klik menu TEMA pada menu yang ada disebelah kiri.

Maka akan tampil list tema tema yang disediakan oleh google , tinggal sobat pilih yang mana sekiranya cocok untuk blog sobat sekalian, 
Nah untuk sementara saya akan gunakan template FLOWER dulu, langsung di klik saja. maka akan muncul 3 menu yaitu :
1. Pratinjau : untuk melihat dulu bagaimana tampilan blog kita ketika menggunakan template yang dipilih
2. Sesuaikan : Sobat juga bisa menyesuaikan temanya , jika belum tertalu tau m tetap pantau https://www.ydprog.com/ nanti kami update cara custome lebih dalam lagi.
3. Terapkan : Jika sudah dirasa cocok maka sobat klik terapkan, ada dialog box konfirmasi persetujuan dari sobat  OKE jika sudah yakin tekan  maka otomatis akan diterapkan pada blog sobat, sekarang sobat bisa tekan Lihat Blog untuk melihat perubahannya.

Tara tema blog saya sudah berubah,..

Sekian untuk tutorial kali ini,, Next saya akan berbagi informasi mengenai custome tema lanjutan.






Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: